..<< Type Lainnya >>..

Wednesday 18 June 2008

Lokasi HotSpot Apakah Hotspot

FAQ: frequently asking question about HotSpot

Q : Apakah WiFi itu?
A : WiFi adalah singkatan dari Wireless Fidelity. WiFi adalah standar IEEE 802.11x, yaitu teknologi wireless/nirkabel yang mampu menyediakan akses internet dengan bandwidth besar, mencapai 11 Mbps.

Q : Apakah WiFi Hotspot itu?
A : Hotspot adalah lokasi yang dilengkapi dengan perangkat WiFi sehingga dapat digunakan oleh orang-orang yang berada di lokasi tersebut untuk mengakses internet dengan menggunakan notebook/PDA yang sudah memiliki card WiFi.


Q : Apakah WiFi sama dengan Bluetooth?
A : Tidak sama. Meskipun keduanya sama-sama koneksi wirelss/nirkabel tetapi keduanya tidak dapat berinteroperasi. WiFi adalah koneksi nirkabel di bawah standar IEEE 802.11, berkecepatan tinggi dengan bandwidth mencapai 11 Mbps dan berjangkauan panjang. Biasanya digunakan untuk data transfer dan akses internet. Sedangkan Bluetooth adalah koneksi nirkabel di bawah standar IEEE 802.15.1, berkecepatan rendah dan berjangkauan pendek. Biasanya digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat nirkabel seperti keyboard dan headset.

Q : Apakah IM2 Hotspot itu?
A : IM2 Hotspot adalah lokasi hotspot yang dimiliki oleh IM2. IM2 Hotspot bisa digunakan oleh pelanggan dial-up Indosatnet atau pengguna voucher Indosatnet pre-paid. IM2 Hotspot juga memperbolehkan pelanggan ISP lain yang terdaftar di GRIC untuk menggunakan user name & password nya.

Q : Bagaimana cara menggunakan IM2 Hotspot?
A : Sebelumnya pastikan notebook/PDA anda telah memiliki WiFi card. Sebagian notebook/PDA WiFi nya sudah terintegrasi sehingga tidak memerlukan card tambahan. Kemudian aktifkan wireless networking. Jika sudah aktif & pengguna berada di lokasi hotspot maka akan menerima sinyal dari access point hotspot. Masukkan SSID Indosatnet untuk menggunakan IM2 Hotspot. Setelah itu buka browser, ketik http://login.indosatm2.com untuk memasukkan user name dan password.

Q : Siapa yang dapat menggunakan IM2 Hotspot?
A : Pelanggan Indosatnet dial-up dengan menggunakan user name & password dial-up yang sudah ada, pengguna voucher Indosatnet prepaid dengan menggunakan user name & password yang tertera pada kartu voucher, dan pelanggan ISP lain dengan menggunakan user name & password yang diberikan ISP.

Q : Apakah saya harus berlangganan Indosatnet untuk dapat menggunakan IM2 Hotspot?
A : Tidak harus. Anda bisa membeli voucher prepaid Indosatnet yang dijual di lokasi IM2 Hotspot. Intinya harus bayar juga sih.

Q : Berapa tariff IM2 Hotspot?
A : Bagi pelanggan Indosatnet dial-up tariff yang diberikan adalah Rp. 10.000,-/jam sedangkan bagi pengguna voucher Indosatnet prepaid dikenakan tariff Rp. 12.000,-/jam. Keduanya belum termasuk PPN 10%.

Q : Bagaimana cara logout dari Hotspot?
A : Ketik alamat URL http://logout.indosatm2.com pada web browser anda, kemudian masukkan user name yang digunakan untuk login.

Q : Bagaimana jika notebook/PDA saya bermasalah sehingga saya tidak dapat logout? Apakah pulsa internet saya tetap berjalan?
A : User yang idle selama 10 menit akan otomatis diputus dari system otentikasi IM2 sehingga pulsa internet tidak akan terus berjalan.

0 comments:

Custom Search
 

Info HandPhone | Price List